Senin, 18 Juni 2012

KEMELUT TARI TOR-TOR

siapa sih yang gak kenal dengan perseteruan yang terjadi antara masyarakat Malaysia dan masyarakat Indonesia. kali ini Malaysia benar-benar membuat masyarakat Indonesia marah besar. Karena salah satu kebudayaan Indonesia yaitu tari TOR-TOR yang merupakan asli dari mandailing natal - medan Sumatera Utara telah diklaim oleh masyarakat Malaysia. ntah apa lah itu ya maunya orang Malaysia, gak berenti berentinya nge-klaim kebudayaan orang Indonesia. disini saya bukannya ingin mencaci Malaysia, tapi hanya ingin sekedar share info.bahwa TARI TOR-TOR itu dari INDONESIA bukan dari malaysia.

tidak hanya diberita dam di media cetak tapi dijaringan sosial seperti Facebook dan Twitter pun masyarakat Indonesia sedang kukuhnya mempertahankan tari tor tor ini.
berikut foto tari tor tor :
TARI TOR-TOR BATAK
entah apa maunya malaysia,mulai dulu dari pulau, lalu RENDANG yang jelas jelas makanan khas daerah saya,dilanjutkan dengan tari tor-tor . ondeeeeeeh yo lah malaysia miskin budaya banget !!
ini sekilas #malaysiamiskinbudaya dan #tortorpunyaindonesia yang saya capt dr twitter menjadi TTWW

TOR-TORPUNYAINDONESIA BECAME TRENDING TOPICS

#MalaysiaMiskinBudaya became TTWW

lihatkan?betapa marahnya rakyat indonesia. Padahal Indonesia gak pernah nyari lawan ke malaysia kalo gak malaysia nya duluan . ini beberapa kalimat tidak berpendidikan dari acc twitter @malaysia_jaya

malaysia tidak bermoral

klaim banga malaysia

malaysia

twitter malaysia
gak bermoral kan omongannya?jadi bagi orang malaysia manapun yang lihat ini,tolong hentikan semuanya.mending damai aja daripada rusuh kayak gini.kalo mengagumi budaya indonesia yang begitu kayak sih boleh,tapi jangan diklaim begitu dong !! pikir pake otak :)
tapi,setelah melihat berita memang semua ini hanya kesalahpahaman belaka.disini bukan bermaksud ingin terpancing emosi atau apalah,hanya ingin sekedar memberitahu, ayolah kita berdamai aja.toh orang indonesia juga sering ke malaysia untuk liburan dan begitu juga sebaliknya :) damai itu indah guys

2 komentar:

  1. berpikir dgn cerdas dan bijaksana sbg generasi muda :)
    jgn mudah terpancing dan menghakimi tanpa tau duduk masalahnya .

    BalasHapus